Makna dari simboL pohon beringin pada sila ketiga Pancasila adalah?

Jawaban diverifikasi benar! Makna dari simboL pohon beringin pada sila ketiga Pancasila adalah?

  1. pohon beringin merupakan pohon asli Indonesia dan perlu dibudidayakan
  2. Melambangkan tempat bernaung segala macam suku bangsa dan budaya.
  3. Melambangkan tradisi masyarakat Indonesia yang suka berkumpul
  4. bangsa Indonesia mengakui agama yang dianut warganegaranya.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Melambangkan tempat bernaung segala macam suku bangsa dan budaya..

Dilansir dari Ensiklopedia, makna dari simbol pohon beringin pada sila ketiga pancasila adalah Melambangkan tempat bernaung segala macam suku bangsa dan budaya..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. pohon beringin merupakan pohon asli Indonesia dan perlu dibudidayakan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Melambangkan tempat bernaung segala macam suku bangsa dan budaya. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Melambangkan tradisi masyarakat Indonesia yang suka berkumpul adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. bangsa Indonesia mengakui agama yang dianut warganegaranya. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Melambangkan tempat bernaung segala macam suku bangsa dan budaya..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Trending Lainya:   Berikut ini merupakan peralatan untuk mengukur kebugaran jasmani, kecuali?