Contoh dari fungsi proteksi dalam keluarga adalah?

Contoh dari fungsi proteksi dalam keluarga adalah?

  1. Kepala keluarga harus memberikan nafkah ekonomi bagi seluruh anggota keluarga
  2. Keluarga memberikan perlindungan fisik dan kejiwaan bagi semua anggota keluarga
  3. Keluarga diharapkan bisa meneruskan keturunan untuk generasi berikutnya
  4. Keluarga memberikan kontrol dan pengawasan untuk menjaga nama baik keluarga bersangkutan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar soal Contoh dari fungsi proteksi dalam keluarga adalah : B. Keluarga memberikan perlindungan fisik dan kejiwaan bagi semua anggota keluarga.

Dilansir dari Ensiklopedia, contoh dari fungsi proteksi dalam keluarga adalah Keluarga memberikan perlindungan fisik dan kejiwaan bagi semua anggota keluarga.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Kepala keluarga harus memberikan nafkah ekonomi bagi seluruh anggota keluarga adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Keluarga memberikan perlindungan fisik dan kejiwaan bagi semua anggota keluarga adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Keluarga diharapkan bisa meneruskan keturunan untuk generasi berikutnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Keluarga memberikan kontrol dan pengawasan untuk menjaga nama baik keluarga bersangkutan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Keluarga memberikan perlindungan fisik dan kejiwaan bagi semua anggota keluarga.

Trending Lainya:   Agar proses pembelajaran berlangsung secara efektif, maka perlu menciptakan iklim kondusif antara guru dan peserta didik secara bersama dalam pembelajaran?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.