Berikut ini yang bukan merupakan pokok pikiran alinea kedua pembukaan UUD 1945 adalah?

Berikut ini yang bukan merupakan pokok pikiran alinea kedua pembukaan UUD 1945 adalah?

  1. perjuangan bangsa Indonesia telah sampai kepada saat yang tepat untuk memproklamasikan kemerdekaan
  2. pentingnya mengatur kehidupan negara dalam Undang-Undang Dasar 1945
  3. kemerdekaan bukanlah akhir dari suatu perjuangan
  4. perlu upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan negara merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. pentingnya mengatur kehidupan negara dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut ini yang bukan merupakan pokok pikiran alinea kedua pembukaan uud 1945 adalah pentingnya mengatur kehidupan negara dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. perjuangan bangsa Indonesia telah sampai kepada saat yang tepat untuk memproklamasikan kemerdekaan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pentingnya mengatur kehidupan negara dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. kemerdekaan bukanlah akhir dari suatu perjuangan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. perlu upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan negara merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. pentingnya mengatur kehidupan negara dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Trending Lainya:   Hospital committees…spent weeks agonizing over which artificial kidney candidate would receive the treatments now find that the decision is out of their hands?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.